Selasa, 30 Juni 2015

Pin It

[ARTIKEL] MATEMATIKA DAN SENI

MATEMATIKA DAN SENI

sumber: www.jbscholarlyjournal.wordpress.com

Apakah kalian sadar bahwa matematika juga berhubungan dengan seni?Apa sih yang matematika berikan pada seni? Bentuknya seperti apa? Penasaran? Yuk, lihat Kata kuncinya di bawah ini!




Virtual Math Museum

Merupakan galeri gambar karya seni grafis matematika. Galeri ini bertujuan ingin menunjukkan betapa indahnya objek-objek matematis itu. Dari sini, Anda juga diberi link ke situs pribadi para kreator karya-karya seni tersebut. Untuk lebih lengkapnya klik disini.

Tessellations

Ini adalah bagian dari situs matematika khusus anak SD yang membahas mengenai seni matematika. Dalam hal ini adalah materi “pengubinan” (tessellation) yang membahas sedikit konsep geometri. Untuk lebih lengkapnya klik disini.

The Mathematical Art of M.C Escher

Merupakan situs pribadi milik Maurits Cornelis Escher. Dia adalah seorang seniman grafis matematika kelahiran Belanda. Yang menonjol darinya adalah keahliannya dalam mengeksplor ide-ide matematis kedalam berbagai karya seni yang dibuatnya. Untuk lebih lengkapnya klik disini.

Math Art Fun

Merupakan tempat belanja online beberapa gambar visual berkonsep matematis. Walaupun sampai saat ini saya belum berminat untuk berbelanja online membeli karya seni matematika semacam itu, tapi gambar-gambar visual yang ditawarkan memang keren-keren dan pastinya sangat menarik. Untuk lebih lengkapnya klik disini.

Semoga menjadi bahan referensi kalian semua :)



sumber : http://www.matematikamenyenangkan.com/seni-matematika/

0 komentar:

Posting Komentar